13 September, 2008

10 Alasan memakai Visual FoxPro

1. Visual FoxPro is Data Centric Language
Diartikan Visual FoxPro (VFP ) adalah suatu bahasa pemrograman yang sudah dioptimalisasi penggunaannya untuk pengolahan database. VFP juga mendukung transaction processing secara native, Data Dictionary Support, dan SQL ANSI 92 Standard Syntax.
2. Visual FoxPro is Object Oriented Programming
pemrograman berorientasi obyek bukanlah barang baru,tetapi ini adalah salah satu nilai lebih yang dimiliki oleh Visual FoxPro, VFP sudah berorientasi obyek sejak pertama kali diperkenalkannya Visual FoxPro 3 di Windows 3.1

3. Visual FoxPro is extremely fast database engine
Visual FoxPro (VFP ) merupakan salah satu akses database yang cepat
4. Visual FoxPro is remote access data
VFP mendukung untuk mengakses data diluar dari database native yang dimilikinya, seperti Microsoft SQL Server, Oracle, mySQL, PostGreSQL, Thunderbird, Access dan lain sebagainya dengan menggunakan koneksi ODBC dan ADO.
5. Visual FoxPro is excellent RAD tools
Kemampuan OOP yang dimiliki oleh VFP, kita dapat membangun sebuah aplikasi yang cepat berdasarkan class yang sudah kita bangun sebelumnya. Bahkan kalau seandainya ada perubahan interface atau business rules, dengan mudah kita ubah berdasarkan classnya. It's really Rapid Application Development Tools
6. Visual FoxPro is COM Based Complaint
Merupakan standar komponen yang dapat digunakan oleh bahasa pemrograman lain yang juga COM Based Complaint, sehingga memungkinkan suatu proyek aplikasi yang besar dibuat lebih dari 1 bahasa pemrograman .
7. Visual FoxPro is web-enabled
Membuat aplikasi berbasis web bukanlah sesuatu yang sulit bagi VFP, dimana VFP menyediakan fasilitas FoxISAPI sebagai penghubung VFP dengan Web-Server. Atau jika ingin menggunakan fasilitas ASP atau ASP.NET, ActiveVFP tersedia untuk di download secara gratis dari http://www.activevfp.com dan juga mendukung XML (eXtensible Markup Language) sebagai format standard baru untuk mengirimkan data antar device dan platform (features ini didukung oleh VFP 7 keatas).
8. Visual FoxPro is backwards compatibility
hal ini memudahkan bagi rekan-rekan programmer yang masih menggunakan FoxPro for Dos/Windows untuk beralih ke VFP, karena syntax yang biasa sudah dikenal di FoxPro for DOS/Windows masih dikenal dengan baik oleh VFP sehingga memungkinkan aplikasi yang dibuat dengan FoxPro for DOS/Windows dapat berjalan dengan baik di VFP (dengan sedikit perbedaan di tampilan layar, mengingat VFP sudah menggunakan fasilitas Windows GUI 32 Bit
9. Visual FoxPro is flexible & easy to use
kalimat ini bukan sekedar jargon, tetapi memang benar-benar mudah menggunakan VFP, bahkan bagi seseorang yang tidak mengerti bahasa pemrograman sekalipun. Lebih dari selusin Wizard yang disediakan oleh VFP untuk mempermudah pemakai menggunakan fasilitas didalamnya, dari Wizard membuat tabel hingga Wizard membuat aplikasi berikut interface-nya.
10.Visual FoxPro is supported by Microsoft
Ini yang paling penting nih !! Produk sebagus apapun, kalo udah kagak didukung ... habis sudah riwayatnya. Microsoft memiliki komitmen untuk terus mengembangkan Visual FoxPro sampai "titik darah penghabisan", untuk lebih jelasnya rekan-rekan bisa melihat dukungan yang serius terhadap VFP di http://msdn.microsoft.com/vfoxpro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar